Sabtu, 25 Agustus 2012

perbedaan


apa yang kalian tau tentang kata "perbedaan"? oke yang saya tau perbedaan itu menunjukan keragaman dalam segala sifat, seperti sifat, fisik, harta, agama dan sebagainya. tapi kadang saya heran dengan orang orang yang ga bisa memaknai apa dibalik kata "perbedaan". contohnya kaya orang orang yang menuntut seseorang untuk bersifat seperti ini atau itu, fyuuuhhh....
sadarilah kalo manusia itu diciptakan berebeda beda. kadang saya juga aga rancu dengan quotes yang menyebutkan "jadilah diri sendiri apa adanya". sedangkan orang yang menyuruh jadilah diri sendiri selalu memprotes sifat dia dan secara ga langsung itu ngebuat dia untuk jadi oran lain.
selain itu perbedaan terhadap minat, contohnya laki laki harus suka bola, padahal ga semua laki laki suka akan olahraga ini dan pasti laki laki yang kurang suka bola selalu di judge, padahal minat itu datangnya dari hati, so please to value. lalu perbedaan dari segi harta contohnya orang dari kalangan yang kurang mampu bergaul dengan orang yang berduit, kadang orang yang kurang mampu itu dituntut untuk bepenampilan modis gaul dan nongkrong di mall untuk beli baju mahal. please, statement ini udah basi banget, udah ga jaman era si miskin dan si kaya. mau miskin mau kaya semua orang berhak bergaul dengan siapapun asal itu teman pergaulan yang membawa dampak positif.
perbedaan fisik yang kadang ngebuat orang yang dibully menjadi down. apa kalian gapernah sadar saat orang cacat yang sedang kita hina tersenyum padahal hatinya sangat teriris? mereka hanya bisa tersenyum dan berdoa "semoga orang yang menghina itu sadar dan bisa merasakan apa yang aku rasakan agar mereka berfikir" tapi sayangnya mereka menganggap dirinya sempurna dan berhak menghina yang mereka suka. tapi percaya, Alloh tau segalanya semua keaadaan itu bisa membalik!!
yang fatalnya sih ngebeda bedain agama, padahal agama yang mereka pegang adalah keyakinan dan pilihan hidup yang sama sekali jangan diganggu gugat, asal bisa saling menghargai ibadahnya masing masing dan memberi pengaruh baik, so? apa yang salah dari bergaul dengan beda keyakinan.
dan masih banyak lagi perbedaan yang dijadikan orang orang untuk menjudge dan membully.
kalo udah gitu, buat apa ada kosakata "perbedaan" tapi kalian sama sekali ga ngerti, ga memahami perbedaan satu sama lain. cobalah renungin dan memikirkan apabila kita di posisi orang yang selalu kita judge, apabila kita diposisi dia rasanya bagaimana. karena perasaan orang orang itu berbeda dan tidak bisa dipakasakan.
dan intinya perbedaan itu bukan halangan untuk bersatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar